Wednesday, 11 March 2020 10:17

Indonesia-Belanda sepakat perpanjang kerja sama pengendalian banjir

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Infrastruktur dan Sumber Daya Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen di Kementerian PUPR Jakarta, Selasa (10/3/2020). ANTARA/Mentari Dwi Gayati. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Infrastruktur dan Sumber Daya Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen di Kementerian PUPR Jakarta, Selasa (10/3/2020). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Pemerintah Indonesia dan Belanda sepakat memperpanjang kerja sama infrastruktur di bidang sumber daya air, termasuk manajemen pengendalian banjir hingga perbaikan kualitas air di beberapa wilayah Indonesia.Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Letter of Intent antara Menteri Infrastruktur dan Sumber Daya Air Belanda, Cora van Nieuwenhuizen, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kementerian PUPR Jakarta, Selasa.Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, dalam bidang sumber daya air, kerja sama kedua negara yang telah berjalan yakni proyek Pembangunan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (PTPIN).

Proyek ini selain untuk menangani banjir, juga dalam menghadapi perubahan iklim akibat permukaan air laut yang semakin tinggi.Basuki menjelaskan  proyek ini melibatkan tiga negara, yakni Indonesia, Belanda dan Korea Selatan ini, akan memiliki konsep seperti di Jakarta, yakni tidak hanya untuk pengendalian banjir, tetapi juga perbaikan lingkungan.Ant.11.3’20.mar

Read 387 times Last modified on Wednesday, 11 March 2020 11:32