Wednesday, 11 March 2020 10:20

RI sampaikan ke Belanda agar diperlakukan adil dalam perdagangan sawit

Written by 
Rate this item
(0 votes)
RI sampaikan ke Belanda agar diperlakukan adil dalam perdagangan sawit, kata Menlu Retno Marsudi di Jakarta Selasa (10/3/2020). (Antara/Hanni Sofia) RI sampaikan ke Belanda agar diperlakukan adil dalam perdagangan sawit, kata Menlu Retno Marsudi di Jakarta Selasa (10/3/2020). (Antara/Hanni Sofia)

 

Pemerintah Indonesia menyampaikan kepada Pemerintah Belanda agar diperlukan secara adil dalam perdagangan kelapa sawit.Menteri Luar Negeri  Retno LP Marsudi setelah acara kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda di Istana Bogor, Selasa, mengatakan, pentingnya “treatment” atau perlakuan yang fair terhadap kelapa sawit Indonesia.Retno Marsudi  juga menekankan isu sawit berkelanjutan itu bukan hanya isu negara lain terhadap sawit tapi adalah isu yang juga terus diperhatikan oleh Indonesia.

Oleh karena itu Indonesia melakukan kerja sama dengan Belanda utamanya untuk memberdayakan petani-petani kecil sawit mengenai masalah ‘sustainability’.Dalam kesempatan kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia, di antaranya juga terdapat pembicaraan dan diskusi mengenai masalah “sustainability” misalnya yang terkait dengan sertifikasi.ant.11,3’20.mar

Read 362 times Last modified on Wednesday, 11 March 2020 11:35