Wednesday, 11 March 2020 14:00

Perusahaan Jepang tertarik rekrut tenaga kesehatan dari Sumut

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (tengah) di Medan, Selasa (10/3/2020), bertemu dengan pengusaha Jepang yang tertarik menggunakan tenaga kesehatan asal Sumut. ANTARA/Evalisa Siregar. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (tengah) di Medan, Selasa (10/3/2020), bertemu dengan pengusaha Jepang yang tertarik menggunakan tenaga kesehatan asal Sumut. ANTARA/Evalisa Siregar.

 

 Perusahaan Jepang Hinode Medical Welfare Group tertarik bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumatera Utara dalam penyediaan tenaga kerja bidang kesehatan.Manager Hinode Medical Welfare Group, Manami Kimura di Medan, Selasa, mengatakan Jepang saat ini kekurangan tenaga produktif khususnya untuk tenaga kesehatan.

Untuk itu, perusahaannya tertarik merekrut tenaga kesehatan dari Sumatera Utara termasuk melalui kerja sama dengan pihak SMK setempat.Dikatakan, sumber daya manusia tenaga kerja Indonesia dikenal cukup baik dan Hinode sudah membuktikan sehingga berharap banyak lagi pekerja tenaga kesehatan yang bisa direkrut.Wakil Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Energi Kadin Sumatera Utara  Syahrian Harahap menyebutkan sebelum diberangkatkan, tenaga kerja magang harus dibekali dengan pengetahuan bahasa Jepang agar pekerja tidak mengalami kendala dan bisa bekerja dengan optimal.ant.11.3’20.mar

Read 300 times Last modified on Wednesday, 11 March 2020 15:17