Thursday, 12 March 2020 10:37

IPC-Port of Rotterdam Jajaki Kerja Sama Logistik Maritim

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Direktur Utama IPC Arif Suhartono dan Direktur Port Rotterdam International Rene Van Der Plaas dalam penandatangan kerja sama di Jakarta, Rabu (11/3/2020). (ANTARA/HO IPC) Direktur Utama IPC Arif Suhartono dan Direktur Port Rotterdam International Rene Van Der Plaas dalam penandatangan kerja sama di Jakarta, Rabu (11/3/2020). (ANTARA/HO IPC)

 

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dan operator Pelabuhan Rotterdam, Belanda (Port of Rotterdam) menandatangani kesepakatan kerja sama di bidang pengembangan logistik maritim dan infrastruktur. Dalam penandatangan nota kesepahaman oleh Direktur Utama IPC Arif Suhartono dan Rene Van Der Plaas selaku Direktur Port Rotterdam International, kedua pihak menyusun program pengembangan dan manajemen pelabuhan, digitalisasi pelabuhan, serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia selama tiga tahun ke depan.

Arif dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu  mengatakan,  salah satu fokus kerja sama ini adalah pengembangan Pelabuhan Internasional Kijing di Mempawah, Kalimantan Barat.Port of Rotterdam akan berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk mengembangkan Terminal Kijing sebagai salah satu dari 7 pelabuhan hub di Indonesia.Menurut Arif, IPC akan terus mengembangkan kerja sama dengan pelabuhan-pelabuhan besar dunia, untuk memperluas jejaring di kancah global. (antara)

Read 407 times Last modified on Friday, 13 March 2020 06:34