Thursday, 12 March 2020 13:50

Citra Kopi Indonesia Yang Unggul Perlu Dipromosikan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Mentan  Syahrul Yasin Limpo menghadiri peringatan Hari Kopi Nasional di Auditorium Gedung F Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020 (Foto:Dok.Kementan) 

Kopi Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan dengan kopi yang diproduksi di negara-negara lain karena kopi Indonesia memiliki citra rasa yang tinggi. Hal itu disampaikan Menteri Pertanian, Syahrul  Yasin Limpo saat membuka peringatan Hari Kopi Nasional  di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan Jakarta Selatan, Rabu(11/03).  Menurut Syahrul  Yasin Limpo, citra kopi Indonesia yang bagus di mata Internasional ini perlu terus dijaga dan dipromosikan.

Kopi Indonesia merupakan keunggulan dibandingkan dengan kopi-kopi di negara-negara produsen kopi lainnya yakni cita rasa yang tinggi terutama untuk jenis kopi Arabica dan telah diklaim sebagai kopi specialty . Hal ini menjadi poin plus yang baik bagi citra kopi Indonesia  di pasar internacional yang perlu kita jaga dan promosikan yang lebih intensif .”  

Syahrul Yasin Limpo menambahkan, beberapa kopi Indonesia  jenis Arabica telah terkenal di dunia. Kopi jenis Arabica dari indonesia yang  sudah dikenal dunia adalah kopi Gayo , kopi Mandailing , kopi Javaprianer , kopi Toraja ,kopi Enrekang , kopi Kintamani , kopi Flores dan Bajawa. Menurut Syahrul Yasin Limpo, aneka kopi Indonesia kerap meraih predikat juara di even kopi internacional. (Brg)

Read 366 times Last modified on Friday, 13 March 2020 06:32