Friday, 26 June 2020 08:47

Presiden Anggap Banyuwangi Paling Siap Hadapi Pra-Kondisi Kenormalan Baru

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO : VOI FOTO : VOI

VOI NEWS Presiden Joko Widodo mengunjungi Provinsi Jawa Timur dalam rangka meninjau kesiapan daerah menghadapi kenormalan baru. Peninjauan dilakukan antara lain di Pantai Wisata So Long di Banyuwangi pada Kamis (25/6). Di lokasi ini Presiden meninjau kesiapan sektor pariwisata dalam memasuki pra-kondisi menuju kenormalan baru. Kepada wartawan, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa secara fakta di lapangan, kabupaten Banyuwangi adalah kabupaten yang paling siap menyambut pra-kondisi kenormalan baru.

“Saya melihat di lapangan Banyuwangi adalah daerah yang saya lihat paling siap menyiapkan menuju ke sebuah pra kondisi menuju ke sebuah normal baru dan peran pemerintah daerah, peran masyarakat, saya lihat disini antisipasinya sangat bagus sekali.”

Presiden Joko Widodo juga mengapresiasi pariwisata di Banyuwangi yang melibatkan masyarakat secara penuh. Hotel-hotel misalnya, bintang 3 kebawah semuanya diberikan kepada rakyat, yang bintang 4-5 diberikan kepada investor. Menurut Presiden proses seperti ini patut dicontoh oleh daerah lain. Dengan demikian pada saat dibuka penuh, masyarakat dan terutama sektor pariwisatanya sudah siap. (voi/edit r)

Read 614 times Last modified on Friday, 26 June 2020 17:20