Sunday, 30 August 2020 10:56

KPI Selenggarakan Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2020

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Puspayoga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Puspayoga KPI

Jakarta (VOI News) - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) kembali memberikan penghargaan kepada program televisi dan radio yang ramah anak melalui ajang Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2020. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga dalam sambutan virtualnya di acara Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) 2020, Sabtu (29/8), mengatakan anak memiliki hak asasi yang harus dipenuhi seperti halnya orang dewasa. Ia juga mengapresiasi penghargaan dari KPI untuk televisi dan radio yang ramah anak tersebut.  

 

"Maka saya sangat mengapresiasi terselenggaranya penganugerahan penyiaran ramah anak tahun 2020 yang merupakan ajang penghargaan bagi lembaga penyiaran yang memberikan tayangan berbobot dan mendidik bagi anak. Di tengah lesunya segmentasi anak pada siaran televisi dan radio tentunya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para insan penyiaran untuk terus menambah program-program yang ramah anak baik dari sisi kuantitas maupun kualitasnya," kata I Gusti Ayu Bintang Puspayoga.

Sebelumnya, Komisioner KPI Mimah Susanti dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Sabtu (29/08) mengatakan meski dalam kondisi pandemi, Komisi Penyiaran Indonesia tetap menyelenggarakan Anugerah Penyiaran Ramah Anak (APRA) sebagai bentuk apresiasi KPI dan KPPPA atas kontribusi lembaga penyiaran menghadirkan program-program siaran yang berkualitas untuk anak.  

 

"Dengan segala keterbatasannya KPI tetap ingin memberikan apresiasi kepada program, baik kepada insan televisi maupun radio atas program anak yang berkualitas. Maka kami ingin dengan situasi keterbatasan ini kami ingin tetap anak-anak Indonesia walaupun menghabiskan seluruh waktunya di rumah, mereka tetap bisa beraktivitas dan juga diberikan suguhan tontonan yang baik," kata Mimah Susanti.

Pada penganugerahan tahun ini terdapat sepuluh kategori yang dinilai, yakni: Program Animasi Anak Indonesia, Program Animasi Anak Asing, Program Dokumenter, Program Variety Show, Program Feature, Program Pendidikan Anak Indonesia, Program Anak Radio, Program Radio Peduli Anak 2020, Televisi Terbaik Program Anak, dan Televisi Terbaik Ramah Anak 2020. Kategori Program Anak Radio dimenangkan oleh RRI Wamena melalui program Lagu dan Belajarnya Anak Wamena (LABEWA) sedangkan kategori Program Radio Peduli Anak 2020 dimenangkan oleh RRI Pontianak melalui program Dunia Anak. (VOI/AHM) 

Read 950 times Last modified on Sunday, 30 August 2020 11:04