Thursday, 08 October 2020 09:53

KLHK selenggarakan festival Iklim 2020 secara virtual

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antaranews Antaranews



Kementerian kehutanan dan lingkungan hidup Indonesia menyelenggarakan festival Iklim mulai 07 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema penguatan aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di masa pandemi covid -19. Dalam pembukaan festival Iklim yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (07/10/20), Wakil Menteri Kementerian Kehutanan dan lingkungan hidup Indonesia, Alue Dohong mengatakan bahwa festival Iklim di harapkan dapat mempercepat kemampuan masyarakat untuk beradaptasi terhadap perubahan iklim untuk berkontribusi dalam pengendalian suhu global.

Festival Iklim ini kita harapkan banyak inovasi inovasi baru baik yang sifatnya teknologi atau lainnya di dalam rangka untuk mempercepat kemampuan kita melakukan adaptasi mitigasi perubahan iklim di Indonesia dalam rangka kita berkontribusi dalam pengendalian suhu global di dunia yang targetnya di bawah 2 derajat.Kata Wakil Menteri KLHK Alue Dohong.


Wakil Menteri Alue Dohong menambahkan bahwa festival Iklim tahun 2020 ini dilaksanakan dalam keadaan berbeda yang mengharuskan Kementerian LHK beradaptasi melalui teknologi dengan menyelenggarakan virtual exhibition. Dalam Festival Iklim 2020, KLHK juga meluncurkan program capacity building untuk negosiator Indonesia dalam mewakili Indonesia di konvensi internasional lingkungan hidup seperti United nation framework convention on climate change (UNFCCC) atau conference of parties (COP).NK 

Read 297 times Last modified on Thursday, 08 October 2020 19:11