Tuesday, 01 December 2020 10:05

Europe on Screen 2020 Edisi Online Resmi Ditutup

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Penutupan Europe On Screen 2020 Penutupan Europe On Screen 2020

Jakarta (VOI News)  - Festival Film Uni Eropa ke-20 “Europe on Screen 2020” menutup rangkaian pemutaran film dan acara diskusi selama 15 hari pada tanggal 30 November 2020. Sebanyak 40 film Eropa dan sebuah kompilasi 3 film pendek dari Indonesia, 19 sesi acara diskusi (Film Talk) dan 33 sesi Instagram Live dengan sutradara internasional maupun lokal telah berhasil digelar secara daring dan ditonton oleh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Selain pemutaran film, Europe On Screen juga menyelengarakan lokakarya dan diskusi yang dihadiri pelaku industri film Eropa dan Indonesia dan juga pelajar dan mahasiswa Indonesia. Vincent Piket, Duta Besar Uni Eropa di Indonesia mengatakan festival ini berhasil mengungkap keunikan Eropa melalui cerita yang menarik dan dengan pesan yang relevan dari masa ke masa. Ia berharap lokakarya yang diadakan dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia. 

“Festival ini juga memiliki beberapa workshop yang dihadiri oleh kalangan industri film dan mahasiswa film di Indonesia untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Dan menurut saya, bagi mereka yang menghadiri sesi ini, mereka akan mendapatkan sesuatu yang akan tetap bersama mereka untuk selamanya dan itu akan membantu mereka di sepanjang jalur kreatif mereka,” kata Vincent Piket. 

Edisi online dari Erope on Screen 2020 disambut positif oleh masyarakat, walaupun tetap ada kerinduan untuk menonton layar lebar secara kolektif. Europe on Screen juga bangga menyelenggarakan kembali Short Film Pitching Project (SFPP). Dari 170 pendaftar, terpilih 9 finalis yang mempresentasikan ide mereka secara virtual kepada 3 panelis juri. (VOI/AHM)

Read 792 times