Saturday, 14 July 2018 13:42

Jembatan Diplomasi Merupakan Wujud Kepedulian Diplomat Kepada Masyarakat

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi meresmikan Jembatan Diplomasi yang menghubungkan Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, dan Desa Mangku Rakyat Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat, Jumat (13/7). Jembatan yang dibangun di atas Sungai Cimanuk tersebut dibangun dari sumbangan yang diberikan oleh ASEAN Charity Golf - Jakarta Ambassador Golf Association diketuai langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri RI AM Fachir. Jembatan Diplomasi merupakan jembatan yang dibangun untuk menggantikan jembatan yang rusak diterjang bencana banjir bandang pada tahun 2016. Dalam sambutannya, Menteri Retno Marsudi mengatakan, dibangunnya Jembatan Diplomasi merupakan wujud kepedulian diplomat terhadapkesejahteraan dan keselamatan masyarakat Indonesia.

Ini adalah masalah kemanusiaan, dan masalah kemanusiaan ini tidak punya batas, atau dalam artian siapa yang bisa membantu harus kita bantu. Oleh karena itu, walaupun profesi kami adalah sebagai diplomat, tetapi kepedulian kami harus tetap kami jaga. Kami buktikan bahwa kami peduli terhadap masyarakat.”

Lebih lanjut Menteri Retno yang didampingi oleh Wakil Menteri AM Fachir dan beberapa pejabat tinggi dari Kementerian Luar Negeri RI dan ASEAN menjelaskan, jembatan dipilih sebagai bentuk sumbangan karena merefeleksikan tugas yang diemban diplomat. Menteri menyebutkan, salah satu tugas diplomat adalah menjembatani perbedaan pendapat. Ia menambahkan, jembatan tersebut dinamakan jembatan diplomasi dengan harapan dapat mengingatkan kepada masyarakat untuk mengatasi perbedaan di antara mereka dengan diplomasi. Rezha 

Read 454 times Last modified on Sunday, 15 July 2018 06:42