Sunday, 15 July 2018 05:48

Presiden Ingatkan Sulitnya Taklukkan Tantangan Dunia Tanpa Persatuan

Written by  Andy Romdoni
Rate this item
(0 votes)
Presiden Ingatkan Sulitnya Taklukkan Tantangan Dunia Tanpa Persatuan (foto : voi/ndy)

 

Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan diantara bangsa Indonesia. Presiden juga mengingatkan mahalnya ongkos sosial yang harus diambil jika rakyat Indonesia terpecah-belah oleh hanya karena perbedaan pilihan politik dalam sebuah pesta demokrasi.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Pengajian Khataman al-Quran dan Haul Pondok Pesantren An Najah, Gondang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (14/7) malam.

Dalam kesempatan tersebut Presiden mengatakan bahwa bangsa Indonesia memiliki tantangan yang lebih besar yang perlu mendapatkan perhatian seperti tantangan perang dagang dan radikalisme.

“Kita ini bersatu saja menghadapi tantangan besar yang semakin sulit belum tentu bisa memenangkan apalagi tidak bersatu. Tantangan besar kita apa? Banyak sekali perang dagang antar negara sekarang ini, radikalisme, revolusi industri. Kita bersatu saja belum tentu memenangkan kompetisi itu. Oleh sebab itu saya mengajak kita semuanya untuk terus menjaga ukhuwah islamiyah kita, menjaga ukhuwah wathaniyah kita“, jelas Presiden.

Dalam acara Pengajian Khataman Al-Quran dan Haul Pondok Pesantren An Najah tersebut, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, juga mengingatkan masyarakat akan kebesaran bangsa Indonesia. 

Menurutnya, langkah menjaga kebesaran tersebut salah satunya dapat dilakukan dengan cara husnu tafahum atau berprasangka baik kepada sesama masyarakat, bukan dengan suut tafahum atau saling berburuk sangka. (Ndy/pna)

Read 437 times Last modified on Sunday, 15 July 2018 06:50