Tuesday, 31 October 2023 08:59

Indonesia Sampaikan Kemarahan Atas Memburuknya Situasi di Gaza

Written by  ranov/andy romdoni
Rate this item
(1 Vote)

 

 

VOInews, Jakarta: Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan Indonesia sangat marah terhadap kondisi yang semakin buruk di Gaza, Palestina.

 

“Tadi saya memimpin rapat terbatas mengenai Palestina, Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi di Gaza terutama situasi kemanusiaan,” ucap Presiden Joko Widodo melalui YouTube Sekretariat Presiden, yang dipantau dari Jakarta, Senin (30/10/2023).

 

Presiden juga mengatakan bahwa pemerintah Indonesia terus mengikuti perkembangan terkini kondisi di Gaza dan dengan tegas mengutuk keras serangan Israel kepada masyarakat sipil.

 

“Kita terus ikuti secara dekat perkembangan di Gaza dan posisi Indonesia sangat jelas dan tegas mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza,” tegasnya.

 

Kepala negara juga menegaskan gencatan senjata harus terus diupayakan dan bantuan kemanusiaan harus terus di salurkan. Ia menambahkan, Indonesia terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian konflik.

 

“Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan yang akan disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan rakyat Palestina dan kloter pertama akan dikirimkan minggu ini. Bantuan ini adalah gabungan bantuan dari pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat,” tutupnya.

Read 207 times Last modified on Tuesday, 31 October 2023 13:22