Monday, 20 November 2023 11:54

Indonesia Kembali Mengirimkan Bantuan Kemanusiaan Ke Gaza

Written by  Ranov/Andy Romdoni
Rate this item
(1 Vote)

 

Presiden RI Melepas Bantuan Kemanusiaa Ke Gaza Senin 20.11.2023 - Tangkapan layar siaran live sekretariat presiden

 

VOInews, Jakarta: Pemerintah Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap kedua ke Gaza pada Senin (20/11/2023). Presiden Joko Widodo mengatakan sebanyak 21 ton bantuan diangkut oleh dua pesawat mencakup obat-obatan dan barang keperluan yang diperlukan oleh masyarakat Gaza.

 

“Kembali lagi pada pagi hari ini kita akan mengirimkan bantuan pada saudara-saudara kita di Gaza sebanyak dua pesawat yang akan diangkut sebesar 21 ton yang ini adalah berupa obat obatan kemudian perlengkapan rumah sakit, makanan dan barang keperluan lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Gaza,” ucap Presiden Joko Widodo dalam keterangan resmi, Senin (20/11/2023) di Jakarta.

 

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut bersumber dari anggaran pemerintah sebesar 31,9 miliar rupiah dan juga berasal dari perusahaan dan lembaga kemanusiaan.

 

Selain bantuan kemanusiaan, Indonesia juga akan terus memberikan dukungan politik bagi Palestina. Presiden RI juga mengungkapkan, sebagai salah satu utusan khusus Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Menteri Luar Negeri RI akan mengunjungi beberapa negara untuk menggalang dukungan agar kekejaman di Gaza segera dihentikan.

Read 568 times Last modified on Monday, 20 November 2023 12:56