Thursday, 16 May 2024 11:05

Indonesia Kutuk Tindakan Israel Blokade Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Written by  Ranov/Asep Nurisa Mahendra
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri RI mengutuk keras tindakan Ekstrem Israel yang melakukan pengrusakan dan pemblokade bantuan untuk warga Gaza.

 

"Indonesia mengutuk keras blokade dan perusakan yang dilakukan oleh warga sipil Israel terhadap bantuan kemanusian dari masyarakat internasional bagi warga Gaza," tulis Kemlu RI pada akun media sosial X Kamis (16/5).

 

Kemlu RI mengatakan pembiaran yang dilakukan pemerintah Israel menunjukkan adanya upaya Israel untuk menghalangi masuknya bantuan kemanusiaan.

 

"Pembiaran yang dilakukan oleh aparat keamanan Israel membuktikan posisi Israel yang terus mencoba menghalangi dengan berbagai cara penyaluran bantuan kemanusiaan bagi rakyat Gaza. Tindakan tersebut seharusnya ditindak dengan tegas dan dipastikan tidak terulang lagi," kata Kemlu RI.

 

Oleh karena itu, Indonesia meminta Dewan Keamanan PBB untuk memastikan jaminan kelancaran pemberian bantuan kemanusiaan.

 

"Jaminan kelancaran bantuan kemanusiaan sangat penting. Dewan Keamanan harus memastikan jaminan dari Israel bagi kelancaran pemberian bantuan kemanusiaan, guna mencegah memburuknya katastropi kemanusiaan di Gaza," kata Kemlu RI.

Read 73 times