Sunday, 28 January 2018 12:21

RI-Swiss Jalin Kerja Sama Pendidikan Vokasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pemerintah Indonesia dan Swiss sepakat melakukan kerja sama di bidang pendidikan dan pelatihan vokasi, terutama terkait pengembangan sistem politeknik dan akademi komunitas. Kolaborasi yang dinamakan The Skills for Competitiveness Project  tersebut  bertujuan untuk memberikan terobosan dalam upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia  sesuai kebutuhan dunia industri.

Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto melalui keterangannya di Jakarta, Sabtu (27/1) mengatakan, Pemerintah Swiss akan memberikan bantuan sebesar 110 miliar  rupiah dalam bentuk fisik dan pelatihan untuk empat sekolah vokasi Kementerian Perindustrian dan satu milik Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Komitmen bilateral tersebut  ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Perindustrian  RI dengan Menteri Ekonomi, Pendidikan, dan Riset Swiss Johann N Schneider-Ammann di sela kegiatan forum tersebut.

Airlangga menambahkan, program ini akan menghasilkan anak muda dengan kualifikasi dan kualitas lebih baik yang dapat mengisi posisi manajemen tingkat menengah di industri untuk mengoptimalkan proses produksi.ant.28.1’18,.mar

Read 854 times Last modified on Sunday, 28 January 2018 13:44