Monday, 19 February 2018 12:35

450 Anggota Pramuka Ikuti Pesta Siaga Di Kawasan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 450 Anggota Pramuka Siaga yang terdiri dari 225 putra dan 225 putri berasal dari 25 ranting se-Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/2/2018) mengikuti Pesta Siaga yang digelar oleh Kwartil Cabang - Kwarcab setempat  di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Pesta Siaga merupakan salah satu bentuk langkah nyata membina kader-kader penerus bangsa melalui Gerakan Pramuka untuk menciptakan insan yang berkualitas serta kuat secara fisik dan mental sekaligus mengajarkan pentingnya kebersamaan, kemandirian dan sikap pantang menyerah. Hal itu dikatakan  Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang juga Pembina Kwarcab Wonogiri dalam amanatnya saat Pembukaan Pesta Siaga di Wonogiri Sabtu. Joko Sutopo berharap semua permainan dan perlombaan yang digelar dapat di ingat. Para Peserta yang sebagian besar berumur di bawah 12 tahun dan akan menjadi cerita di masa depan tentang indah beraktifitas di dalam wadah Gerakan Pramuka dibalik era kemajuan teknologi dan digitalisasi. Sementara itu, kegiatan Pesta Siaga tahun 2018 selain diwarnai berbagai permainan, semua peserta yang terbagi menjadi 25 kontingen itu harus menunjukkan kemahiran mengikuti 18 jenis perlombaan antara lain Yel-yel Barung, bermain peran, cerita bergambar, kereta bola basket dan seni melipat kertas.

MHVG Belanda Ingin Bangun Monumen PD II di Muntok Bangka Barat

Muntok History Volunteer Group (MHVG) dari Belanda menawarkan dan meminta ijin kepada Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk membangun monumen tragedi Perang Dunia (PD) II di Muntok Kabupaten Bangka Barat. Monumen itu sebagai peringatan tragedi tewasnya 66 orang prajurit asal Belanda, Inggris dan Australia dan 21 orang diantaranya perawat.

Hal itu disampaikan penghubung MHVG, Mark Greichen saat menemui Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Jamuan makan malam di Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru Bangka Tengah. Mark Greichen berkunjung ke Babel bersama tiga orang anggotanya yakni; Matthew Barclay, Judy Campbell, dan Briyce Bird asal Australia, 

Menanggapi apa yang disampaikan Marx, Gubernur Babel Erzaldi menyampaikan apresiasinya. Dikatakannya, niatan untuk membangun monumen tragedi Perang Dunia II di Muntok itu, akan sangat membantu destinasi pariwisata Babel kedepan, khususnya di Bangka Barat. Dalam rilis Hubungan masyarakat provinsi, Minggu (18/2/2018) menyebutkan, Gubernur menyatakan sangat mendukung pembangunan monumen itu,  dan menginginkan dibuat sebuah Film menceritakan tentang tragedi tersebut, tetapi menggambarkan keindahan tempat-tempat yang akan diambil syuting gambar untuk film tersebut.  Di kesempatan itu Gubernur meminta agar dibentuk Forum Khusus untuk mengurus  pembuatan Monumen dan Film tragedi PD II di Muntok tersebut. 

Peledak Diselundupkan Kapal Asal Malaysia, Nilainya Rp 5,2 Miliar.

KM Jaya Indah 8 yang diamankan di perairan Pulau Pengibu Kabupaten Bintan, Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB, membawa  bahan peledak atau amonium nitrat sebanyak 1.377 karung. Nilainya mencapai Rp 5,2 miliar. Hubungan Masyarakat kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepri, Refly Feller Silalahi, Jumat (16/2/2018) mengatakan, Amonium nitrat ini merupakan bahan peledak berpotensi membahayakan pertahanan dan keamanan negara. Bisa juga dipergunakan untuk pengeboman ikan yang tentunya berpotensi dapat merusak lingkungan hidup. Refly mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi para nelayan. Saat diamankan, anak buah kapal KM Jaya Indah 8 tidak bisa menunjukan dokumen sah dari proses pengangkutan amonium nitrat tersebut. Petugas juga mengamankan empat ABK, termasuk nakhoda. Saat ini, barang bukti berupa kapal dan amonium nitrat sudah diamankan di kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepri. Refly mengatakan, Saat ini satu tersangka sudah ditetapkan, yakni inisial Y yang dikenakan tindak pidana kepabeanan atas pelanggaran Pasal 102 huruf a Undang-undang Kepabeanan.

Read 1006 times Last modified on Monday, 19 February 2018 12:38