Saturday, 07 December 2019 00:00

Literasi Media Unsur Penting Implementasi SDGs di Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

PHOTO VOI/NUKE (KIRI KE KANAN) : Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi Dan Informatika, Widodo Muktiyo; Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Muhammad syarif Bando 

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia meluncurkan buku berjudul "Perpustakaan Nasional : Ikon peradaban dan ilmu pengetahuan" di Gedung Perpustakaan Nasional pada Jumat, 6 Desember di Jakarta. Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat-Bakohumas yang juga Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi Dan Informatika, Widodo Muktiyo mengatakan, literasi media menjadi unsur penting dan perpustakaan menjadi salah satu jantungnya pengetahuan.

"Ini bagian dari pemenuhan kebutuhan SDG ya. Dimana literasi media itu menjadi unsur penting dan saya kira betul, perpustakaan ini menjadi salah satu jantungnya pengetahuan yang harus diamplifikasi oleh teman-teman Bakohumas baik Kementerian lembaga. Kami kominfo juga akan berkolaborasi terus sehingga ke depan betul-betul pengetahuan itu bukan sesuatu yang mahal, bukan sesuatu yang susah tetapi pengetahuan itu menjadi sesuatu yang mudah" Widodo mengatakan. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Muhammad syarif Bando mengatakan, membaca merupakan pembangun kecerdasan bangsa dan saat ini Indonesia mulai naik ke peringkat 16 dalam membaca yang dirilis oleh Inggris, Kanada dan Amerika Serikat. Perpustakaan Nasional juga meluncurkan tiga aplikasi dalam bentuk digital yang membuat Perpustakaan Nasional RI sebagai salah satu Perpustakaan Nasional terbaik dunia dalam hal pelayanan jurnal ilmiah. (voi/nuke/edit r)

Read 494 times Last modified on Tuesday, 10 December 2019 06:09