Thursday, 27 February 2020 09:52

Wapres Ma'ruf Amin Mendorong Babel Jadi Provinsi Halal

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII, di Pangkalpinang, Rabu (26/2/2020) malam. (Babel.antaranews.com/Aprionis) Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII, di Pangkalpinang, Rabu (26/2/2020) malam. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

 

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin mendorong Kepulauan Bangka Belitung menjadi provinsi halal.Hal ini sebagai langkah awal pemerintah menjadikan Indonesia sebagai produsen produk halal di dunia.Seperti dilaporkan Antara, Ma'ruf Amin saat membuka Kongres Umat Islam Indonesia VII (ke tujuh) di Pangkalpinang, Rabu mengatakan, selama ini Indonesia hanya sebagai konsumen halal terbesar dunia dan belum menjadi produsen.

Karena itu, pihaknya  ingin Indonesia ke depannya menjadi produsen terbesar halal di dunia.Saat ini beberapa provinsi sudah ingin membangun Kawasan Ekonomi Khusus halal, misalnya Provinsi Riau dan Banten.Sementara itu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, menjelaskan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  terus memajukan kegiatan ekonomi dengan mengedepankan ekonomi halal di Bangka Belitung. antara

Read 310 times Last modified on Thursday, 27 February 2020 13:16