Tuesday, 10 March 2020 00:00

Ubud Food Festival

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto : Antara Foto : Antara

Diselenggarakan sejak 2015, Ubud Food Festival adalah festival kuliner lintas budaya yang diselenggarakan selama tiga hari dengan makanan Indonesia sebagai bintangnya. Di selenggarakan di Ubud, Bali, kegiatan ini menampilkan beragam masakan Indonesia, koki inovatif, dan produk lokal yang luar biasa. Pada tahun 2020, Ubud Food Festival akan mengangkat tema “pahlawan” yang memainkan peran penting dalam dunia gastronomi Indonesia. Dengan tema ini, festival ini akan mengangkat peran ibu, ayah, nenek dan kakek yang menyediakan makanan yang kaya akan sejarah dan rasanya bagi orang yang mereka cintai. Untuk tahun keenamnya, Festival ini akan mengeksplorasi bagaimana keragaman budaya Indonesia memainkan peran penting dalam kelezatan kulinernya.

 

Melalui acara khusus dan demo memasak, wisata kuliner, lokakarya, kelas memasak, musik dan pertunjukan, film dan pasar, petualangan kuliner lintas budaya tiga hari ini akan memperkenalkan khalayak pada resep tradisional keluarga Indonesia. Ubud Food Festival menjadi platform Indonesia untuk berbagi beragam budaya kuliner, produk lokal nan unik, dan aneka menu spesial dari restoran terkemuka ke hadapan dunia. Sejalan dengan tema tahun ini, Ubud Food Festival menyatukan sosok-sosok pahlawan makanan lokal untuk berkolaborasi dengan koki terkenal dari seluruh dunia. Festival ini bertujuan untuk mendorong pertukaran lintas budaya dan menciptakan kreasi baru. Ubud Food Festival 2020 akan menghadirkan lebih dari 90 pembicara yang terdiri dari koki, pemilik restoran, pengusaha makanan, petani, penulis buku, peneliti, dan pegiat kuliner.

 

 

Festival kuliner ini mengumumkan penundaan tanggal perhelatan acara, dari yang semula tanggal 17-19 April 2020, menjadi 26-28 Juni 2020. Pihak Ubud Food Festival (UFF) mengambil keputusan untuk mengundur jadwal acara, setelah menimbang situasi dunia terkini terkait virus corona (COVID-19). Janet DeNeefe, founder sekaligus director Ubud Food Festival mengungkapkan, sebagai salah satu bagian dari masyarakat Ubud skema kuliner Indonesia, UFF turut bertanggung jawab untuk mencegah penyebaran virus corona, serta memastikan kesehatan serta keselamatan seluruh pihak terkait tetap terjaga. Pada 26 hingga 28 Juni 2020 nanti, diharapkan kondisi sudah kondusif. Sehingga Ubud Food Festival 2020 dapat mempersembahkan festival kuliner dalam kondisi aman, nyaman, dan sehat.

Read 1133 times Last modified on Tuesday, 10 March 2020 11:03