Sunday, 07 January 2018 14:05

Kampung Atlet Asian Games Setara Hotel Bintang 4

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI INDONESIAKU : pada Agustus 2018 ini, Indonesia menjadi tuan rumah ASIAN Games ke 18 yang bertempat di kota Jakarta dan Palembang. Semua fasilitas arena  pertandingan dan Penampungan Atlet telah dibuat dan direnovasi oleh Pemerintah. Memasuki tahun 2018, beberapa infrastruktur Asian Games sudah mulai rampung. Diantaranya perkampungan atlet Palembang yang ditargetkan rampung pada Maret 2018 mendatang.

Asian Games 2018 yang akan digelar pada 18 Agustus - 2 September 2018. Palembang sendiri, nantinya kebagian menggelar sepuluh  dari total empat puluh cabang olahraga yang dipertandingkan. Kesepuluh cabang itu yakni sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing. Menyambut kegiatan akbar se asia tersebut, Palembang tidak hanya melakukan perbaikan venue pertandingan, namun juga berbenah untuk akomodasi para atlet termasuk diantara pembangunan kampung atlet. Wakil Direktur II bidang Akomodasi Atlet Jakabaring, Bambang Supriyanto, di Palembang mengungkapkan persiapan wisma atlet sejauh ini berjalan dengan lancar. Pihaknya membagi menjadi tiga zona residence seluruhnya dengan konsep hotel bintang 4.

Athlete village bekas SEA Games 2011 merupakan zona pertama, yang terdiri dari tiga bangunan. Tiap-tiap bangunan terdiri dari 123 kamar dan setiap kamarnya dirancang untuk bisa menampung tiga orang. Sehingga, total athlete village bisa menampung 1.178 orang. Untuk zona kedua, berada di belakang dining hall terdiri dari lima bangunan yang masing-masing terdiri dari 64 kamar dan tiap kamar diisi tiga orang. Pada zona residence tiga berada 300 meter dari wilayah athlete village zona 1 dan zona dua. Bambang Supriyanto mengatakan, di sana mampu menampung 963 packs. Sehingga total residence 1, 2, dan 3, sekitar 3030 pack/orang. Setiap kamar dilengkapi dengan sejumlah fasiliats yang memadai seperti pendingin ruangan - Air Conditioner, kulkas, air panas, air dingin, fasilitas toilet, juga kamar mandi.B ambang mengatakan, Untuk zona dua masuk dalam topping up, sedangkan residence tiga pembangunannya selesai bulan ini. Pada Bulan Februari masuk pemasangan mebel dan diharapkan semua bisa selesai Bulan Maret 2018.

Sementara itu, terkait kenyamanan komplek olahraga Jakabaring, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di palembang Selasa (2/1) mengatakan, alat transportasi tradisional, Becak, dilarang masuk kawasan kompleks  selama Asian Games 2018 dilaksanakan. Alasannya, menurut Gubernur  Alex Noerdin, yang diperbolehkan masuk hanya kendaraan khusus yaitu  kendaraan berbahan bakar gas dan bebas polusi. Kendaraan tersebut  akan mengangkut para  peserta olahraga di kawasaan Jakabaring. Becak  hanya boleh beroperasi di luar komplek Jakabaring. Khusus pengunjung atau peserta olahraga lainnya harus berjalan kaki menuju venue atau arena  olahraga yang diikuti 45 negara

Read 1091 times Last modified on Sunday, 07 January 2018 14:15