Monday, 30 April 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi Pelangi Nada kali ini, kami akan menghadirkan lagu-lagu berirama keroncong. Sebagai pembuka perjumpaan kali ini, mari kita dengarkan sebuah lagu keroncong berjudul Rindu Lukisan, dibawakan oleh M. Rivani.

demikianlah sebuah lagu keroncong asli yang dibawakan oleh M. Rivani. Sebuah lagu indah yang dibawakan oleh seorang penyanyi lelaki dengan karakter vokal yang khas dan kuat. Lagu Rindu Lukisan bercerita tentang rasa rindu. Rasa rindu yang besar namun tiada daya untuk mengungkapkannya. Rindu Lukisan adalah lagu keroncong lawas yang ditulis dengan syair dan irama yang indah sehingga tidak lekang oleh waktu. Tidak banyak referensi dan informasi yang menceritakan perjalanan karier M. Rivani di dunia hiburan tanah air, khususnya keroncong. Namun sejumlah album musik keroncong milik M. Rivani membuktikan kontribusinya untuk musik keroncong Indonesia, diantaranya Lagu Keroncong Tempo Doloe Vol.2, Lagu Keroncong Tempo Doloe Vol.3 dan Album Emas Keroncong M. Rivani.

anda telah mendengarkan sebuah lagu berjudul Aryati. Sebuah lagu lawas yang masih enak untuk didengarkan. Aryati dicipatkan oleh seorang komposer produktif Indonesia, Ismail Marzuki. Seperti lagu sebelumnya, lagu ini juga merupakan lagu cinta. Bercerita tentang kekaguman kepada seorang wanita. Seperti kutipan syairnya : Aryati, Dikau mawar asuhan rembulan, Aryati, Dikau gemilang seni pujaan....

selain dibawakan dalam gendre keroncong, lagu Aryati juga dibawakan dalam gendre pop. Tidak mengherankan jika lagu lawas ini masih dikenal di kalangan masyarakat pencinta musik Indonesia.

selanjutnya kami hadirkan lagu bernunasa kecintaan dan kebanggaan kepada negara Indonesia berjudul Rayuan Pulau Kelapa yang dibawakan oleh M. Rivani. Acara pelangi nada edisi kali ini kita tutup dengan lagu berjudul Di Bawah Sinar Bulan Purnama.

Read 1157 times
More in this category: « Bcl Lagu Pop »