Friday, 04 May 2018 08:12

Indonesia Raih Empat Medali Emas Pada Kompetisi RoboGames 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Indonesia yang diwakili oleh Universitas Komputer Indonesia -UNIKOM, Bandung, berpartisipasi pada ajang Kompetisi RoboGames 2018 di Alameda County Fair, Pleasanton, California, Amerika Serikat, pada tanggal 27 sampai 29 April lalu. Tim UNIKOM terdiri atas 5 orang, yaitu Rodi Hartono, Ketua tim dan dosen pembina; Taufiq Nuzwir Nizar, dosen pembina; Gyan Aditiya Firdaus, Imam Robani, dan Feki Pangestu Wijaya, mahasiswa. Tahun ini Tim UNIKOM mengikuti 7 kategori dari 40 kategori yang dipertandingkan. Tim UNIKOM pada RoboGames ini memperoleh 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 perunggu. Kompetisi RoboGames yang juga dikenal sebagai RobOlympics diikuti oleh ahli-ahli robot dunia, baik dari kalangan individu maupun akademisi/Institusi pendidikan dari berbagai negara di dunia. Kompetisi ini rutin diselenggarakan setiap tahun dan diikuti sekitar dua puluh lima negara. Keberhasilan Tim Indonesia pada kompetisi RoboGames ini menunjukkan bahwa kemampuan Indonesia dalam mengembangkan robot tidak kalah dengan negara lain. Bahkan dalam beberapa kategori, Indonesia jauh lebih unggul dibandingkan beberapa negara lain, seperti Amerika Serikat dan Jerman//

Pebisnis Indonesia Bangun Mega Proyek 3,8M Dolar Australia di Perth

Duta Besar RI untuk Australia, Kristiarto S. Legowo, dan Konsul Jenderal RI Perth, Dewi Gustina Tobing, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan mega proyek Belmont Park Racecourse yang terletak di Pusat Kota Perth. Proyek tersebut akan dibangun oleh Golden Group perusahaan properti ternama Australia milik Warga Indonesia. Proyek Belmont Park Racecourse senilai 3,8 milyar dolar Australia merupakan proyek properti terintegrasi terbesar di Perth saat ini. Di sana akan dibangun 4.500 apartemen, gedung perkantoran, gedung komersial, sarana rekreasi, sarana olahraga, dan sarana ruang terbuka publik. Proyek yang terletak di lokasi strategis tersebut akan selesai dalam jangka waktu 20 tahun dan akan menghidupkan ekonomi Western Australia dan menyerap 25.000 tenaga kerja baru. Dalam sambutannya, Duta Besar Kristiarto S. Legowo menyampaikan apresiasi atas kiprah Golden Group yang mendapat kepercayaan dari masyarakat Perth untuk membangun proyek penting dalam pembangunan di Perth. Selain itu, menurutnya, keberhasilan pengusaha Indonesia tersebut dapat menjadi inspirasi bagi diaspora lainnya dalam memberikan yang terbaik di bidangnya masing-masing. Untuk itu, Duta Besar RI juga mengajak pebisnis Australia untuk melihat Indonesia menjadi mitra potensial untuk tumbuh dan maju bersama.

Gebyar Indonesia Karo Perkenalkan Seni dan Budaya Karo di Belanda

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda, menyelenggarakan "Gebyar Indonesia Karo: the Unique and the Tasty Treasure of Karo"yang bertujuan untuk memperkenalkan seni budaya, kuliner, dan kerajinan tangan daerah Karo di Kedutaan Besar RI Den Haag, Sabtu (28/4). Acara tersebut dihadiri antara lain oleh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I  Gusti Agung Wesaka Puja, dan Wakil Bupati Karo, Corry Sebayang. Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar RI mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Karo di Belanda untuk bahu membahu membangun Tanah Karo setelah 8 tahun mengalami erupsi gunung Sinabung. Ia juga mengharapkan, acara Gebyar Indonesia Karo dapat menjadi cermin kekayaan budaya Indonesia dan menarik perhatian wisatawan Belanda untuk berkunjung ke Tanah Karo.

Read 921 times