Wednesday, 16 May 2018 00:00

Mulan Jameela

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini akan menyajikan profil dan lagu-lagu dari Mulan Jameela. Sebagai pembuka, saya putarkan lagu berjudul "Wonder Woman".

                                                                                

demikianlah lagu berjudul "Wonder Woman" oleh Mulan Jameela. Lagu yang judulnya diambil dari nama karakter komik superhero ini berisikan curahan hati seorang perempuan yang sudah lama disakiti oleh sang kekasih. Lagu “Wonder Woman” pun merupakan salah satu lagu Mulan Jameela yang terkenal.Mulan Jameela lahir di Garut, 23 Agustus 1979 dengan nama Raden Terry Tantri Wulansari. Sepanjang karirnya dalam bermusik, Mulan sudah beberapa kali berganti nama panggung. Yang pertama adalah “Wulan Ardina” pada tahun 1999 sebagai solois dan kemudian berubah menjadi “Mulan Kwok” saat bergabung dengan Maia Estianty sebagai Ratu pada awal 2000-an. Pada tahun 2007, Mulan berpisah dengan Grup Ratu dan mengganti nama panggungnya sebagai “Mulan Jameela”.

selanjutnya mari kita dengarkan lagu "Jangan Tusuk Aku Dari Belakang" oleh Mulan Jameela berkolaborasi dengan Dewi-Dewi.

Pendengar, demikianlah lagu "Jangan Tusuk Aku Dari Belakang" oleh Mulan Jameela berkolaborasi dengan Dewi-Dewi. Setelah berpisah dengan Grup Ratu, Mulan Jameela bergabung dengan manajemen artis yang dipimpin oleh Ahmad Dhani, musisi ternama Indonesia. Mulan Jameela pun meluncurkanbeberapa karya, seperti album solo perdananya bertajuk “Mulan Jameela” pada tahun 2008. Setelah itu, Mulan Jameela merilis album “99, Vol 1” pada tahun 2014 dan “99 Volume 2 “Patience” pada tahun 2018.Mulan Jameela termasuk penyanyi yang memiliki suara yang khas dan juga kuat. Maka, Mulan bisa dengan mudah disukai oleh penikmat musik Indonesia. Mulan tidak hanya berkutat dalam genre pop dan rock. Sebab pada awal Maret 2018, netizen Indonesia sempat digegerkan oleh sebuah video yang menampilkan Mulan sedang melantunkan lagu bernuansa dangdut. Ini menunjukkan bahwa Mulan Jameela tidak takut untuk mengeksplorasi berbagai jenis aliran musik.

Read 951 times