Tuesday, 22 May 2018 00:00

Daerah

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, akan menghadirkan lagu-lagu dari daerah Palu, Sulawesi Tengah. Mengawali Pelangi Nada kali ini, dengarkan sebuah lagu berjudul Palu Ngataku, dibawakan oleh Amri Palu.

itulah sebuah lagu berjudul Palu Ngataku yang dibawakan oleh Amri Palu. Palu Ngataku dapat diartikan sebagai Palu Tempat Tinggalku. Lagu yang diciptakan oleh Hasan Bahasuan ini bercerita tentang daerah Palu sebagai tempat kelahiran dengan segala keindahannya. Lagu ini juga mengungkapkan kecintaan kepada tanah kelahiran. Sejauh apapun merantau, namun Palu akan selalu ada di hati.

Pendengar, lagu ini dibawakan oleh Amri Palu, seorang penyanyi Indonesia asal Palu yang memiliki warna vocal yang khas dan mudah dikenali.

berikut kita dengar sebuah lagu berjudul Tananggu Kaili dibawakan oleh Bram Larengi.

Demikianlah sebuah lagu berjudul Tananggu Kaili yang dibawakan oleh Bram Larengi. Sebuah lagu yang ditulis dalam bahasa Kaili yang diciptakan oleh Hasan M Bahasuan. Selain bahasa Kaili, ada beberapa bahasa daerah yang digunakan olh masyarakat di Sulawesi Tengah, yaitu bahasa Makassar, bahasa Bugis dan bahasa Toraja. Lagu ini merupakan salah satu lagu daerah Sulawesi Tengah yang cukup dikenal oleh masyarakat di Sulawesi Tengah. Bram Larengi membawakan lagu daerah ini dengan baik.

untuk mengakhiri Pelangi Nada kali ini, mari kita dengarkan 2 buah lagu daerah Sulawesi Tengah berjudul Kandea Nakaiyomo dibawakan oleh Miranda dan Palu Maliuntinuvu dibawakan oleh Ika D Incemakah.

Read 962 times
More in this category: « Keroncong pop »