Thursday, 28 June 2018 10:48

Asian Games Tinggalkan Warisan Penting bagi Indonesia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia (Wadubes) Rob Fenn mengatakan bahwa perhelatan akbar Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan akan memberikan warisan infrastruktur yang akan sangat berguna bagi masyarakat Indonesia di masa yang akan datang. Ia menilai keputusan Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan infrastruktur sudah sangat tepat. Hal tersebut disampaikan di sela – sela acara Halal Bi Halal yang digelar di kompleks Kedutaan Besar Inggris di Jakarta baru – baru ini.

Sekarang, kami berharap semuanya lancar di perhelatan akbar tersebut. Sangat bagus, karena Indonesia memanfaatkan perhelatan tersebut dan mengambil kesempatan untuk meningkatkan infrastrukturnya, yang akan menjadi warisan hingga masa depan. Ini adalah kebijakan yang sangat bijaksana oleh pemerintah. Kami ikut ambil bagian dalam persiapan tersebut.

Selain itu, Wadubes Robb Fenn memberikan contoh fasilitas Velodrome di Inggris yang dibangun untuk keperluan Olimpiade 2012. Menurutnya  fasilitas tersebut saat ini menjadi warisan penting bagi Inggris untuk mengembangkan teknologi velodrome di berbagai negara, termasuk Indonesia. Proyek Velodrome di Jakarta melibatkan salah satu perusahaan asal Inggris ES Global sebagai kontraktor utama. (Rezha)

Read 566 times Last modified on Thursday, 28 June 2018 14:21