Thursday, 26 July 2018 00:00

Arena Bowling Asian Games 2018 terbaik di dunia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam edisi Warna Warni kali ini saya sajikan informasi mengenai  Arena Bowling Asian Games 2018 terbaik di dunia. 

14 Juli lalu, Presiden Joko Widodo telah meresmikan arena bowling di Jakabaring Bowling Center, Palembang, Sumatera Selatan. Disela peresmiannya, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mencoba arena bowling tersebut. Dalam kunjungannya ini, Presiden Jokowi ditemani oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Syed Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga asal Malaysia. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyatakan bangga bahwa Sumatera Selatan memilki venue terbaik di dunia. Menurut Imam Nahrawi, Bowling Center ini merupakan yang terbaik di dunia, dan Kejuaraan dunia bowling akan diselenggarakan di sini.

Jakabaring Bowling Center sudah berstandard internasional dan memiliki luas bangunan sekitar 4.200 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektar. Arena ini memiliki 40 lintasan, jauh lebih banyak dari rata-rata bowling center lainnya yang hanya memiliki 20 hingga 30 lintasan boling. Jakabaring Bowling Center adalah satu dari tiga arena bowling terbaik di dunia. Mesin bowling jenis American Machine and Foundry yang ada di Jakabaring Bowling Center hanya dipakai di tiga tempat di dunia, yakni Azerbaijan, Dubai dan yang paling baru di Palembang. Pembangunan Bowling Center ini dibangun oleh APP Sinar Mas, dengan total anggaran Rp 27 miliar.

Jakabaring Bowling Center dilengkapi fasilitas penunjang lain, seperti mesin pendingin yang dibiarkan menyala di suhu 18 hingga 21 derajat agar peralatan bowling tetap terjaga, peminjaman sepayu bowling yang selalu siap sedia, dan ruang ibadah serta toilet pun tersedia dengan bersih dan siap pakai. Di lantai duanya tersendiri, terdapat ruangan yang berisi vendor-vendor makanan dan tempat penonton menyaksikan permainan. Hingga gelaran Asian Games 2018 tiba, Jakabaring Bowling Center ini sudah dibuka untuk umum. Hanya dengan Rp.25.000 saat akhir pekan dan Rp.20.000 saat hari biasa, masyarakat bisa menikmati venue ini. Selain itu ada biaya Rp.5.000 untuk penyewaan sepatu bowling.

 

Read 942 times