Friday, 10 August 2018 13:07

Pemerintah Korea Selatan Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Pemerintah Korea Selatan melalui Kedutaan Besarnya di Jakarta memberikan bantuan kemanusiaan berupa dana darurat untuk penanggulangan bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan sejumlah 500 ribu Dollar Amerika Serikat (AS) tersebut diberikan secara simbolis oleh Duta Besar (Dubes) Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom kepada Pelaksana Harian Palang Merah Indonesia (PMI) di Kantor Pusat PMI Jakarta, Jumat (10/8). Dubes Kim berharap bantuan tersebut dapat membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa 7 Skala Richter pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu.

Saya Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia yang baru. Saya datang ke Jakarta enam bulan yang lalu. Pertama–tama saya turut mengucapkan belasungkawa yang sedalam–dalamnya kepada para korban bencana Gempa Lombok. Hari ini saya mewakili Pemerintah Korea ingin menyampaikan bantuan dana darurat untuk penanggulangan bencana tersebut sebesar 500 ribu US Dollar kepada PMI. Dengan bantuan dari Pemerintah Korea ini kami harapkan bisa membantu rehablitasi di wilayah yang terkena gempa.

Lebih lanjut Dubes Kim mengatakan, pemberian bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Lombok merupakan wujud dari kepedulian masyarakat dan Pemerintah Korea Selatan terhadap Indonesia sebagai negara sahabat. Selain itu Pemerintah Korea Selatan juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah melakukan upaya evakuasi terhadap warga negara Korea Selatan yang berada di Lombok pada saat bencana gempa terjadi. Menurut Dubes Kim, seluruh warga negara Korea Selatan yang berjumlah 80 orang selamat dan sudah berhasil dievakuasi dari berbagai wilayah di Lombok, termasuk di Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang menjadi destinasi favorit wisatawan. (VOI/Rezha)

Read 57 times Last modified on Friday, 10 August 2018 14:19