Wednesday, 15 August 2018 00:00

Campuran Pop

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pelangi Nada kali ini Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 pada tanggal 17 Agustus ini, saya putarkan beberapa lagu bertema nasionalisme. .Lagu pertama yang akan saya perdengarkan adalah “Merah Putih” oleh Saykoji. “Merah Putih” dirilis oleh Saykoji secara gratis pada tahun 2009. Lagu ini diawali dengan potongan pidato Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia tentang Indonesia. Dengan genre hip-hop, lagu “Merah Putih” mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menghormati perbedaan dan tetap bersatu sebagai satu bangsa, yaitu Indonesia.

demikianlah lagu berjudul "Merah Putih" oleh Saykoji. Berikutnya akan saya perdengarkan lagu “Garuda” oleh Cokelat. Lagu “Garuda” dirilis pada tahun 2017, menambah daftar karya bertema nasionalisme dari grup band Cokelat. Lagu “Garuda” menggambarkan Garuda, lambang negara Indonesia. Garuda adalah semangat, kebanggaan, harapan, dan kekuatan bangsa. Dengan semangat Garuda, masyarakat Indonesia pun diajak untuk menyatukan tekad demi Negara.

anda baru saja mendengarkan lagu berjudul "Garuda" oleh Cokelat. Lagu bertema nasionalisme selanjutnya adalah “Selamanya Indonesia” oleh Twentyfirst Night. Dalam lagu “Selamanya Indonesia,” Indonesia digambarkan sebagai sebuah negeri yang penuh cinta dan indah. Maka, masyarakat Indonesia pun diajak untuk menjaga Indonesia selama-lamanya.

Read 943 times Last modified on Wednesday, 15 August 2018 13:51