Wednesday, 22 August 2018 00:00

Campuran / REligi Idul Adha

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Berjumpa kembali dalam acara Pelangi Nada. Untuk menyemarakkan perayaan Idul Adha, saya akan sajikan lagu-lagu bernuansa Islami. Sebagai pembuka, berikut satu lagu berjudul “Pergi Haji” yang dinyanyikan oleh Ustad Jeffry dan Pipik. Lagu ini mencerita tentang pelaksanaan ibadah haji, memenuhi panggilan ilahi, membersihkan diri mensucikan hati.

Anda baru saja mendengarkan lagu”Pergi Haji” dari Uje dan Pipik. Lagu ini meupakan original soundtrack film Haji Backpacker. Pendengar, lagu lain yang bertemakan pergi haji adalah “Haji” dari Opick. Dalam liiknya, Opick menceritakan musim yang datang memenuhi panggilan Allah, dan mengungkapkan segala puji dan kuasa Allah. Lagu ini dirilis oleh pada tahun 2007. Mendekati hari raya Idul Adha, lagu ini sering diputar. Pendenga, inilah Opick dengan “Haji”.

Anda baru saja mendengarkkan lagu “Haji” dari Opick. Berikut, saya putarkan lagu berjudul "Bismillah Alhamdullilah" oleh Nath the Lions. Lagu yang dibawakan grup musik reggae asal Menteng, Jakarta, ini mengajak pendengarnya untuk mengawali hari dan perjuangan dengan kata "Bismillah" dan mengakhiri hari dan berbagai perbuatan dengan kata "Alhamdulillah."

itulah Nath the Lions dengan "Bismillah Alhamdulillah." Lagu berikutnya yang akan kami hadirkan adalah "Yaa RasulAllah" oleh Derry Sulaiman. Liriknya menceritakan tentang kerinduan seorang umat untuk bertemu dengan Rasulallah. Maka, dirinya pun berjanji untuk meneruskan dakwah, memperbaiki kehidupan, dan melakukan instrospeksi diri sepanjang hidupnya, agar nanti diizinkan Allah untuk bertemu dengan para rasul-Nya. Baik pendengar, inilah "Yaa RasulAllah" oleh Derry Sulaiman.

Read 822 times