Tuesday, 20 February 2024 11:12

Pameran Broadcast Olahraga Internasional kembali digelar di Bali

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: Indonesia kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan SPORTEL Rendez-vous Bali, pameran broadcast olahraga  berskala Internasional. Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (19/02/2024) mengapresiasi penyelenggaraan SPORTEL Rendez-vous Bali yang akan kedua kali digelar di Bali.

Menurut Nia, event ini berdampak langsung untuk peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, sekaligus membuat Indonesia menjadi Top of Mind destinasi bagi wisatawan mancanegara.

„Saya sih seneng banget karena itu mau enggak mau, satu ya direct impact-nya itu pasti ada wisatawan dong, ya kan mancanegara, domestic juga, kemudian ada hal lain yang apa coba bukan yang orang datang, tapi Citra, broadcastnya, itu kan betul-betul membangun atau membuat Indonesia semoga Indonesia semakin menjadi top of mine destinasi bagi wisatawan mancanegara“, ujar Nia.

Sementara itu, Direktur Programming & Content Devolopment Transvision, I Putu Bidharma Satya, menyampaikan, SPORTEL sebagai pameran konten olahraga terkemuka di dunia berperan penting dalam industri penyiaran olahraga global selama tiga dekade. SPORTEL Rendez-vous Bali 2024 bakal menampilkan pameran, talkshow, diskusi, dan pertemuan antara pemilik konten olahraga dengan operator televisi.

Konferensi tahun ini akan dihadiri berbagai petinggi dalam industri olahraga terutama terkait dengan konten dan penyiaran. Beberapa nama yang sudah dikenal antara lain AVIA, BEIN Sports, FIFA, Fight Nation, FOX, NBA, Premier League, Serie A, Warner Bros Discovery.

Selain dihadiri para pelaku industri olahraga Internasional, konferensi tahun ini juga akan dihadiri perwakilan dari industri penyiaran dan olahraga di Indonesia antara lain Asosiasi Video Streaming Indonesia (AVISI), Bali United, Group EMTEK, Group MNC, Group Transmedia, dan TVRI.

Acara ini makin meriah karena dirangkai dengan turnamen golf dan triathlon. Turnamen golf akan digelar pada 21-22 Februari 2024 di New Kuta Golf dan Bali National Golf Club. Sedangkan SPORTEL Bali Triathlon akan dilaksanakan pada 25 Februari 2024 di Jimbaran. Untuk ajang triathlon, bakal diikuti 350 peserta dari dalam dan luar negeri.

“Konferensi dan summit-nya kita rancang untuk digelar pada 22 dan 23 Februari 2024. Dan ditutup dengan salah satu olahraga yang menurut kami cukup mewakili Indonesia yang punya luas wilayah yang besar, laut dan pantai yang cantik dan bisa dilakukan di mana saja. Maka kita buat Bali SPORTEL Triathlon 2024 pada 25 februari 2024,” kata Satya.

Sementara itu, Direktur Business Development Transvision, Fachrul Prasodjo, mengatakan SPORTEL juga dapat menjadi media untuk mendukung sustainable tourism.

“Kalau di Kemenparekraf, Indonesia maju parekraf hijau, kalau kita punya satu topik yaitu sustainability sport, jadi olahraga ini adalah penghasil emisi yang terbesar seperti sepakbola, jadi kita berusaha untuk membuat sesuatu yang berkelanjutan,” kata Fachrul.

Read 90 times Last modified on Tuesday, 20 February 2024 13:49