Thursday, 22 February 2024 21:45

Kemenparekraf Promosikan Destinasi MICE Indonesia di “AIME 2024” Australia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOInews, Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali berpartisipasi dalam pameran pariwisata terkemuka untuk penyelenggaraan pertemuan dan industri event internasional di kawasan Asia Pasifik, yakni Asia Pacific Incentives and Meetings Event (AIME), yang berlangsung pada 19-21 Februari 2024 di Melbourne Convention and Exhibition Centre, Australia.

Kemenparekraf hadir dengan paviliun “Wonderful Indonesia” dan memfasilitasi pelaku industri Meetings, Incentives, Conventions and Events (MICE) Indonesia yaitu Bali Nusa Dua Convention Center, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Grand Mirage Resort & Thalasso Bali, Hyatt Resorts Bali, Atlas Beach Club, Hyatt Resort Bali, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Whiterock Beach Club, Bintan Resort, The Mulia, Mulia Resort & Villas, Atlas Beach Club, Bintan Resort, Discova.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya di Melbourne, Selasa (20/2/2024), mengatakan bahwa Indonesia memiliki destinasi tujuan MICE skala internasional ditunjang fasilitas penginapan, transportasi, hingga gedung pertemuan berstandar internasional.

Dengan kehadiran Indonesia pada AIME 2024 maka diharapkan dapat mempromosikan destinasi MICE di Indonesia dan mendorong kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia.

“Dan AIME 2024 ini menghubungkan antar pelaku industri MICE dari Australia dan dari belahan dunia lainnya,” kata Sandiaga.

Menparekraf juga berharap transaksi yang terjadi di booth Wonderful Indonesia selama kegiatan AIME efektif untuk mendatangkan devisa.

Read 92 times