Tuesday, 12 March 2024 22:29

Arab Saudi Bagikan Paket Buka Puasa di Istiqlal

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syaikh Ahmad bin Isa Al Hazimi berfoto bersama perwakilan Masjid Istiqlal, Jakarta saat pembagian paket buka puasa dan kurma, Selasa (12/3/2024). (Foto: VOI/Rama Shidqi Pratama)

 

VOInews, Jakarta: Pemerintah Arab Saudi membagikan 2.000 paket buka puasa dan kurma kepada para jemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Selasa (12/3/2024). Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syaikh Ahmad bin Isa Al Hazimi mewakili Duta Besar Arab Saudi.

Dalam sambutannya, Syaikh Ahmad menyatakan rasa syukurnya atas pembagian ini. Ia berharap, buka puasa ini dapat mendekatkan hubungan Arab Saudi dan Indonesia. Dalam kesempatan ini, Syaikh Ahmad secara simbolis menyerahkan paket kepada perwakilan Masjid Istiqlal dan jemaah yang hadir.

 

"Saya hadir di Masjid Istiqlal saat ini dalam rangka mewakili Raja Salman dalam program buka puasa dan hadiah kurma. Kita tentu sangat bersyukur dengan adanya program ini, yang bisa mendekatkan Kerajaan Arab Saudi dan pemerintah Indonesia," katanya.

 

Kepada sekitar 6.000 jemaah di lorong selasar masjid, Syaikh Ahmad juga memberikan beberapa nasihat terkait bulan Ramadan. Ia mengajak jemaah untuk memanfaatkan bulan Ramadan untuk melaksanakan ibadah-ibadah seperti berdoa, berzikir, dan membaca Alquran. Ia juga mendoakan jemaah yang hadir agar selalu diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan puasa sebulan penuh.

 

"Saya mendoakan kepada hadirin semua, mudah-mudahan di bulan Ramadan yang penuh dengan berkah ini kita semua bisa menjalankan kewajiban-kewajiban kita sebagai seorang muslim, agar hidup kita mendapatkan kesuksesan dan keberkahan," katanya.

 

Dalam kesempatan terpisah, Imam Besar Masjid Istiqlal, Jakarta K.H. Nasaruddin Umar menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian ini. Umar mendoakan agar Raja Salman, kepala negara Arab Saudi diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

 

"Mudah-mudahan Allah subhanahu wa ta'ala memanjangkan umur dan memberikan kesehatan kepada Yang Mulia Raja Saudi Arabia... Sekali lagi, terima kasih atas kebaikannya memberikan buka puasa kepada seluruh jemaah Masjid istiqlal pada hari ini," kata Umar.

 

Arab Saudi melalui Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan menghibahkan sekitar 40.000 kotak paket buka puasa ke berbagai lokasi di Indonesia. 20 ton kurma, dan 50.000 buah mushaf Al-Qur'an (VOI/Rama)

Read 111 times