Thursday, 06 September 2018 00:00

Pop Nostalgia/Crisye

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada edisi kali ini, akan menghadirkan lagu-lagu pop nostalgia dari penyanyi pria berkebangsaan Indonesia, Chrisye. mengawali perjumpaan, saya hadirkan lagu berjudul “Hip Hip Hura”.

demikian lagu “Hip Hip Hura” dinyanyikan oleh Chrisye. Chrisye dikenal sebagai seorang penyanyi yang memiliki vokal halus dengan ciri khas gaya panggungnya yang kaku. Penyanyi yang tertarik dengan musik sejak muda ini memulai kariernya sebagai penyanyi solo tahun 1977. Di tahun yang sama, ia merilis album perdana bertajuk “Jurang Pemisah”. Pada saat itu album tersebut cukup diterima baik oleh masyarakat.sebelum membahas Chrisye lebih lanjut hadir lagi “Kala Sang Surya Tenggelam”.

demikian lagu “Kala Sang Surya Tenggelam” dinyanyikan oleh penyanyi yang terlahir dengan nama Christian Rahadi. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang juga cukup sukses di pasaran. Lagu ini diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra, anak dari Presiden pertama RI, Ir. Soekarno. Lagu ini bercerita tentang kisah asmara dua remaja yang tidak berjalan mulus. Pendengar, lagu berikut masih dari Chrisye berjudul “Galih dan Ratna”. Selamat mendengarkan...

demikian “Galih dan Ratna” dari Chrisye. Lagu yang dirilis tahun 1989 ini juga diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra. “Galih dan Ratna” merupakan sebuah soundtrack film “Gita Cinta dari SMA” yang dibintangi oleh Rano Karno dan Yessi Gusman. Lagu ini mengisahkan tentang dua sejoli bernama Galih dan Ratna yang menjalin cinta. Film ini “Gita Cinta dari SMA” di remake pada tahun 2017. Untuk soundtrack-nya masih dengan lagu “Galih dan Ratna” namun dengan versi baru dari grup vokal, G.A.C.

Read 984 times Last modified on Thursday, 06 September 2018 14:06