Monday, 10 September 2018 00:00

Keroncong

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Pelangi Nada kali ini, akan menghadirkan lagu-lagu berirama keroncong.

lagu Dewi Murni adalah sebuah lagu keroncong asli yang diciptakan oleh Sariwono / Oetjin Noerchasim. Lagu ini bercerita tentang keindahan para dewi yang turun mandi di telaga dewa. Lagu ini juga pernah dibawakan oleh penyanyi keroncong Indonesia lainnya.

Mus Mulyadi sendiri terlahir dari keluarga seniman. Kakak dan adiknya juga berprofesi sebagai penyanyi, yaitu Sumiyati penyanyi keroncong di Belanda dan Mulyono dikenal sebagai penyanyi keroncong di Surabaya. Sedangkan adiknya Mus Mujiono adalah penyanyi pop dan jazz Indonesia. Mus Mulyadi memilih untuk fokus pada musik keroncong. Sepanjang kariernya di dunia musik, beberapa lagunya menjadi hit antara lain, Kota Solo, Dinda Bestari, Telomoyo dan Jembatan Merah.

Baiklah pendengar, sebelum kita lanjutkan, mari kita dengarkan sebuah lagu keroncong berjudul Setangkai Bunga Mawar, dibawakan oleh Gina Sadeli.

demikianlah lagu Setangkai Bunga Mawar yang dibawakan oleh Gina Sadeli. Lagu ini bercerita tentang setangkai bunga berwarna merah yang menjadi tanda cinta antara sepasang anak manusia. Perjalanan cinta terkadang tidak selamanya berjalan indah. Bunga mawar merah yang dulu indah dipandang, kini tinggal kenangan. Karena orang yang disayangi telah pergi dan tidak kembali. Itulah cerita dalam lagu yang dibawakan oleh Gina Sadeli ini.Meskipun pernah membawakan sejumlah lagu-lagu keroncong, namun tidak banyak informasi tentang perjalanan karier musik Gina Sadeli di dunia hiburan Indonesia. Namun demikian, Gina membawakan lagu keroncong ini dengan baik.

selanjutnya kita dengarkan lagu keroncong berjudul Dinda Bestari yang dibawakan oleh Mus Mulyadi dan lagu berjudul Bandung Selatan di Waktu Malam dibawakan oleh Gina Sadeli. Kedua lagu ini sekaligus menutup kebersamaan kita pada Pelangi Nada edisi kali ini. 

Read 1556 times Last modified on Monday, 10 September 2018 11:00