Tuesday, 11 September 2018 00:00

Pop Melayu

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Pelangi Nada Melayu kali ini akan putarkan lagu “DERMAGA KENANGAN” , dinyanyikan oleh HAMDAN ATT. Lagu ini bertemakan cinta jarak jauh. inilah HAMDAN ATTAMIMI dengan “DERMAGA KENANGAN”

anda baru saja mendengarkan lagu melayu berjudul “DERMAGA KENANGAN”. Lagu ini diciptakan oleh Hamdan Attamimi, yang bercerita tentang seseorang yang menyakinkan sang kekasih agar jangan ragu dan bimbang, karena ia akan pulang segera, menjemput sang kekasih. Ia berharap sang kekasih menunggu di Dermaga Kenangan. Lagu ini diiringi oleh orkes melayu Swara Gemilang dan masuk di album Dendang Melayu Hamdan ATT tahun 2002.Lagu melayu HAMDAN ATT lainnya akan segera hadir ke ruang dengar anda. Kali ini berjudul IKHLAS. Lagu melayu ini bercerita tentang kekecewaan seseorang karena cintanya diputus oleh sang kekasih. Namun Ia ikhlas dengan nasib yang menimpa dirinya. Kali ini, saya putarkan lagu IKHLAS.

lagu berikut yang dapat anda dengarkan berjudul ASAM GARAM yang dinyanyikan oleh HAMDAN ATT. Sama seperti lagu sebelumnya, lagu ini berada di album DENDANG MELAYU HAMDAN ATT Tahun 2002. Hamdan Attamimi atau lebih dikenal dengan nama Hamdan ATT lahir di maluku 27 Januari 1950. Ia populer dikenal sebagai penyanyi dangdut, dibandingkan sebagai penyanyi melayu. Meski terkenal sebagai penyanyi dangdut, sejatinya ia lebih menyukai musik melayu. Ia menilai bahwa musik melayu mengandung unsur-unsur sastra lama yang bernuansa musik minor harmonis puitis yang bisa memanggil jiwa. Sehingga jika dilantunkan dengan penuh perasaan, akan terasa begitu indah.

Mengakhiri Pelangi Nada Melayu kali ini, lagu berjudul “PATAH KEMUDI” hadir ke ruang dengar anda. Lirik lagu ini merupakan pantun 4 baris dengan sajak a-b-a-b. Diciptakan oleh Hamdan Attamimi, lagu ini bercerita tentang seseorang yang Cintanya dikhianati, karena sang kekasih bersama yang lain. Hatinya pun hancur berkeping-keping.terima kasih atas kebersamaan Anda, semoga lagu-lagu hari ini menambah wawasan Anda tentang lagu Melayu Indonesia.

Read 916 times
More in this category: « Keroncong ASTRID / POP »