Tuesday, 23 October 2018 09:54

Tanjung Pinang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pariwisata

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Foto : VOI Foto : VOI

 

Kota Tanjung Pinang terus membenahi seluruh fasilitas dan infrastruktur yang ada guna menarik wisatawan domestik dan mancanegara. Hal ini dilakukan agar tujuan pemerintah kota Tanjung Pinang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor Pariwisata terwujud. Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Tanjung Pinang, Riono di sela-sela acara International Dragon boat race 2018 di Sungai Carang, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, belum lama ini. Riono menambahkan, Tanjung Pinang difokuskan untuk pariwisata religi.

“Memang kita terus berupaya bagaimana meningkatkan ekonomi melalui salah satunya jalur pariwisata. Apalagi Kepri merupakan daerah pintu masuk pariwisata yang ketiga ya sehingga banyak sekali event yang kita lakukan salah satunya dragon boat dan kegiatan-kegiatan yang lain termasuk pariwisata religi. Karena Tanjung Pinang memang kita fokuskan untuk pariwisata religi. Sehingga dengan pelaksanaan dragon boat ini kita harap akan punya dampak terhadap peningkatan perekonomian. Kita sudah menjadikan bulan Oktober ini sebagai bulan pariwisatanya Tanjung Pinang. Banyak event-event yang kita laksanakan ini di bulan Oktober karena bulan ini juga sebagai peringatan hari jadi kota Tanjung Pinang. Tanggal 27 Insyallah kita akan melakukan kegiatan pawai budaya”

Riono menambahkan, pemerintah pusat juga mendukung seluruh kegiatan yang ada di Tanjung Pinang. Pemerintah Kota Tanjung Pinang juga sedang mengembangkan berbagai jenis kuliner khas Tanjung Pinang untuk menjadikan Tanjung Pinang juga sebagai kota tujuan wisata Kuliner di Indonesia. (voi)   

Read 400 times Last modified on Tuesday, 23 October 2018 10:42