Tuesday, 23 October 2018 12:47

Indonesia Sampaikan Keprihatinan Atas Kasus Kashoggi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Presiden Joko Widodo menyampaikan keprihatinannya atas kasus yang menimpa jurnalis Arab Saudi Jamal Kashoggi baru-baru ini. Hal itu disampaikan saat Presiden menerima Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Bin Ahmed Al Jubeir, Senin di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi usai pertemuan menjelaskan dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan harapan agar proses investigasi atas kasus tewasnya Jamal Kashoggi tersebut dapat dilakukan secara transparan dan seksama.

Presiden juga menyampaikan mengenai kasus yang menimpa Jamal Kashoggi. Jadi Presiden menyampaikan keprihatinan terhadap terjadinya kasus tersebut dan Indonesia mengharapkan bahwa investigasi yang sedang dilakukan dapat dilakuka dengan transparan dan seksama.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir mengunjungi Indonesia pada 22 dan 23 Oktober untuk mengkaji tindak lanjut MoU kerja sama bilateral kedua negara. Menlu Adel dan Menlu RI Retno Marsudi melakukan Sidang Komisi Bersama (SKB) pada 23 Oktober di Kementerian Luar Negeri di Jakarta. (ndy)

Read 384 times Last modified on Tuesday, 23 October 2018 14:22