Sunday, 03 February 2019 00:00

Indonesia akan menjadi tuan rumah Sketsa Seni Internasional 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

.

Bali merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat dikenal oleh masyarakat internasional sebagai tujuan wisata. Bali juga sering dipilih menjadi tempat pelaksanaan berbagai event bertaraf nasional maupun internasional. Pada Maret 2019 mendatang, sebuah kegiatan bertaraf internasional kembali digelar di Bali atau Pulau Dewata ini. Acara 101 Travel Sketch Bali International Edition, akan akan diselenggarakan pada tanggal 1 sampai 3 Maret 2019. Kegiatan ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 silam.

Pada tahun ini, diharapkan lebih dari 400 pembuat sketsa dari Indonesia dan sejumlah negara di Asia Tenggara, China dan Australia akan berpartisipasi pada acara ini. Panorama Hospitality Management atau PHM dalam keterangan resminya, pada Jumat, 1 Februari mengatakan program ini dibuat untuk mengakomodasi segala usia dan tingkat keterampilan. Berbagai lokakarya yang dilaksanakan di lokasi yang indah diharapkan dapat menginspirasi banyak peserta agar dapat menciptakan karya yang lebih kreatif, baik itu seniman profesional, calon seniman atau penggemar seni. Anak-anak juga dapat mengikuti program "Sketching for Kids" di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana bersama Nadia Mahatmi.

Mira Boma, Presiden Direktur PHM Hospitality mengatakan ini merupakan cara terbaik untuk memulai tahun 2019. Yaitu dengan menunjukkan betapa indahnya Indonesia dan bagaimana acara sketsa Bali ini bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang. Acara ini akan didukung oleh para bintang Sketcher internasional dan nasional ternama seperti Paul Wang yang berkolaborasi dengan William Sim serta sketcher lainnya. Para Sketcher ini akan berbagi ilmu dalam lokakarya selama acara berlangsung. Para peserta dapat belajar dan berdiskusi dengan seniman pilihan mereka.

Peserta nantinya dapat memilih untuk menjelajahi dan membuat sketsa desa Ubud atau mengikuti lokakarya di tempat seperti Istana Ubud, Pasar Seni Ubud, Pura Saraswati, Museum Puri Lukisan, dan Subak Juwuk Manis (Sawah Ubud). Acara dari PHM Hospitality itu tahun lalu diadakan di Bogor, Yogyakarta, Bandung, Malang dan Jakarta.

Read 903 times Last modified on Monday, 04 February 2019 09:26