Thursday, 07 February 2019 17:31

CINTAI KULINER INDONESIA

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Industri kuliner mulai menjamur di Indonesia sejak rendang terdaftar sebagai makanan khas Indonesia di Badan PBB untuk  Pendidikan, Pengetahuan dan Kultur (UNESCO)  tahun 2010. Hal ini juga telah membuat masyarakat dunia mulai mencari tahu makanan khas Indonesia lainnya. Indonesian Chef Association (ICA) pun mengambil langkah cepat dengan mulai memperkenalkan beberapa masakan khas Indonesia kepada masyarakat dunia. Para chef Indonesia ini juga mengkombinasikan makanan khas Indonesia dengan selera masyarakat dunia sehingga melahirkan jenis masakan yang disebut dengan fusion. Berbicara mengenai selera tentu masakan Indonesia yang kaya akan rempah memiliki rasa yang lebih kuat.

Ditemui setelah acara Talkshow Meet The Legend di salah satu Mall in Jakarta, Sabtu 2 Februari 2019, Vice President Indonesian Chef Association, Lucky Permana menjelaskan arti rempah bagi masakan Indonesia dan memberikan saran bagi pelaku industri kuliner Indonesia.

Indonesian Chef Association pun gencar menggelar berbagai seminar dan talkshow untuk memberikan edukasi bagi pelaku industri kuliner dan mahasiswa Tata boga akan pentingnya masakan Indonesia bagi perkembangan industri kuliner. Begitu banyak makanan khas Indonesia yang menggugah selera. Setiap wilayah di Indonesia pun memiliki jenis masakan khas sendiri. Ratusan mungkin ribuan jumlahnya. Indonesia memang kaya akan rasa yang mampu memenuhi selera masyarakat dunia. Pepatah mengatakan cara terbaik mengenal sebuah wilayah atau negara adalah melalui makanannya. Jadi siapkah anda mengenal Indonesia yang kaya rasa? 

 

 

Read 995 times Last modified on Friday, 08 February 2019 11:14