Sunday, 03 March 2019 07:14

Presiden Jokowi Harap Prestasi U-22 Jadi Kebangkitan Sepak Bola

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pemain dan ofisial tim nasional Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia-PSSI U-22 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/02). Kepada Timnas, Presiden mengatakan prestasi timnas U-22 menunjukkan generasi baru sepak bola. Presiden berharap prestasi yang diraih oleh tim nasional U-22 di kejuaraan piala AFF dapat menjadi titik kebangkitan sepak bola nasional dan tim nasional U-22 tetap fokus untuk merebut juara pada Piala AFC dan SEA Games 2019. Untuk itu, presiden berpesan, agar semangat para tim nasional ini terus dijaga sehingga dapat terus menorehkan prestasi. Sehingga, tambah Presiden, prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru kebangkitan sepak bola Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan akan memberikan bonus Rp200 juta per pemain yang tergabung dalam Tim Garuda Muda yang telah menjadi juara dan meraih piala AFF U-22 di Kamboja. Kepala Negara menyebut pemberian bonus ini untuk semua tim yang terlibat dalam Tim Garuda Muda, termasuk pelatih, asisten pelatih dan tim dokter. Pemberian bonus ini karena Jokowi merasa bangga atas prestasi Tim Garuda Muda yang menjuarai AFF U-22 di Kamboja.

Dalam laga final yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019), tim Garuda Muda asuhan Indra Sjafri berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan piala AFF ini merupakan bukti kerja keras yang dilakukan oleh tim nasional U-22. Para pemain pun disebutnya bermain sangat gemilang dengan penuh semangat dan tidak kenal menyerah. Ia bersyukur atas hasil arahan pelatih Indra Sjafri, semua tim nasional-timnas  bermain sangat gemilang, tanpa menyerah dan membuktikan Indonesia  bangsa besar yang bisa mengalahkan dan itu terbukti.

Saat ini, tim nasional sedang bersiap diri menghadapi kualifikasi Piala Asia. Tim akan mulai kembali berlatih mulai Maret nanti. Kemudian pada akhir tahun nanti, timnas juga akan bersiap diri menghadapi SEA Games.

Read 664 times