Tuesday, 14 May 2019 00:00

Khatam Fest 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Khatam Fest 2019 Foto : liputan6.com

untuk meningkatkan keimanan umat melalui khatam Al Quran, juga untuk meningkatkan perekonomian umat berbasis masjid serta wisata religi, ISYEF (Indonesia Islamic Youth Economic Forum) bersama DMI (Dewan Masjid Indonesia)   menyelenggarakan Khatam Fest di bulan Ramadan ini.  Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, sekaligus sebagai Wakil Ketua Umum DMI, Haji Syafruddin, melalui kegiatan itu diharapkan pemuda dan remaja masjid dapat meningkatkan kemampuan ilmu agama sekaligus mengembangkan jiwa wirausaha berbasis masjid.

Khatam Fest digelar di Lima Pulau di Indonesia yaitu Sumatera di Kota Aceh dan medan, Jawa di Kota Surabaya dan Bandung, Kalimantan di Kota Banjarmasin, Sulawesi di Kota Makassar, dan di Pulau Ambon. Khatam Fest akan digelar mulai tanggal 11 Mei hingga 25 Mei mendatang dan Bandung menjadi kota pertama. Selama festival ini berlangsung, ISYEF juga akan mengadakan beberapa pelatihan pemberdayaan ekonomi bagi marbot dan pemuda masjid. Penyelenggaraan Khatam Fest juga melibatkan melibatkan ustaz-ustaz DMI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) adalah organisasi kepemudaan binaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang akan bertindak sebagai pelaksana dari kegiatan yang diagendakan pada 11 Mei hingga 25 Mei 2019 ini. Sedang Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi tingkat nasional dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. Pada tahun ini, ISYEF menargetkan setidaknya seribu orang akan hadir dan mengikuti kegiatan Khatam Fest.

 

Read 1002 times Last modified on Tuesday, 14 May 2019 17:02