Friday, 19 July 2019 10:41

BPOM siap bangun pos POM di 2 perbatasan Malaysia di Kaltara.

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito (tengah) berbicara kepada wartawan saat mengunjungi lokasi potensial pembangunan balai pengawasan obat dan makanan di Kalimantan Utara, Kamis (18/7/2019). Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito (tengah) berbicara kepada wartawan saat mengunjungi lokasi potensial pembangunan balai pengawasan obat dan makanan di Kalimantan Utara, Kamis (18/7/2019). Foto : antaranews.com/Martha Herlinawati Simanjuntak.

 

Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito siap membangun pos pengawasan obat dan makanan (POM) di dua pos lintas batas negara di Kalimantan Utara pada 2019 ini. Penny kepada wartawan, di Kalimantan Utara, Kamis mengatakan, dua pos lintas batas Negara, yang sudah disetujui untuk dibangun di Kalimantan Utara itu yakni di kawasan Long Midang, Kecamatan Krayan, dan di Sei Pancang, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan.

Pembangunan dua pos lintas batas negara yang berbatasan dengan Malaysia itu adalah program pemerintah pusat yang tercantum dalam Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan 11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu dan Sarana Prasarana Penunjang di Kawasan Perbatasan. Penny mengatakan BPOM akan hadir dengan instansi lain seperti bea cukai untuk meningkatkan pengawasan obat dan makanan di perbatasan sehingga produk yang masuk ke wilayah Tanah Air adalah yang bermutu dan aman dikonsumsi. 

Antara.

Read 389 times Last modified on Friday, 19 July 2019 14:21