Friday, 19 July 2019 13:57

Kabupaten Kepulauan Yapen genjot Potensi Kelautan dan Pariwisata

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
CEO Antara Digital Media, Darmadi, bersama Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Antara Digital Media di Jakarta, Kamis (18/7/2019). CEO Antara Digital Media, Darmadi, bersama Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Antara Digital Media di Jakarta, Kamis (18/7/2019). Foto : antaranews.com

 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua terus meningkatkan  potensi kelautan dan   pariwisata yang ada di wilayahnya dengan menggandeng perusahaan asal Norwegia dalam upaya pengembangannya.Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, di sela acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Antara Digital Media, di Jakarta, Kamis mengatakan,  saat ini  pihaknya  tengah menggiatkan program pembibitan beberapa jenis ikan, seperti tuna, cakalang dan jenis lainnya, dengan melibatkan nelayan setempat.

Menurut dia, Potensi kelautan khususnya rumput laut menjadi komoditas unggulan. Pasalnya, jenis rumput laut yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen dinilai memiliki kualitas tinggi dibandingkan dengan daerah lain.Sehingga program ini diharapkan meningkatkan kesejahteraan mereka dan memajukan ekonomi daerah. Diharapkan produksi rumput laut dan industri perikanan di Kepulauan Yapen memberikan kontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan pasar domestik dan  mengisi pasar Internasional. 

Antara.

Read 433 times Last modified on Friday, 19 July 2019 14:59