Thursday, 25 July 2019 13:44

I-EU CEPA diharapkan bermanfaat untuk Indonesia dan Uni Eropa

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Chairwomen Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Saida Sakwan, saat menjafi pembicara dalam diskusi "Manfaat perundingan Uni Eropa Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Chairwomen Center for Indonesian Policy Studies (CIPS), Saida Sakwan, saat menjafi pembicara dalam diskusi "Manfaat perundingan Uni Eropa Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Foto : antaranews.com/Abdu Faisal.

 

Kemitraan Indonesia dengan Uni Eropa dalam kerangka perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif atau CEPA diharapkan mampu mendatangkan manfaat untuk kedua belah pihak, terutama dalam bidang ekonomi. Seperti dikutip Antara, Ketua Dewan Pembina Center for Indonesian Policy Studies, Saida Sakwan, di Jakarta, Rabu mengatakan, penghapusan tarif preferensi melalui perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif Indonesia dan Uni Eropa akan memberikan kesempatan kepada para eksportir Indonesia untuk membuka dan memperluas akses produk lokal ke pasar Eropa.

Selain itu, perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif Indonesia dan Uni Eropa akan menjadi pintu masuk untuk meningkatkan investasi langsung Uni Eropa ke Indonesia melalui peningkatan perdagangan. Saida Sakwan berharap, peningkatan perdagangan ini dapat meningkatkan arus investasi dan perekonomian antara kedua pihak. 

Antara.

Read 440 times Last modified on Thursday, 25 July 2019 14:30