Thursday, 25 July 2019 13:46

Pertamina-Abu Dhabi Jajaki Bisnis Migas Terintegrasi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Menteri Negara UEA dan CEO ADNOC Group Sultan Ahmed Al Jaber di Bogor, Rabu (24/7/2019). Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Menteri Negara UEA dan CEO ADNOC Group Sultan Ahmed Al Jaber di Bogor, Rabu (24/7/2019). Foto : Dok. Setpres/antaranews.com

 

PT Pertamina (Persero) dan The Abu Dhabi National Oil Company menandatangani Kerangka Kerja Strategi Komprehensif untuk menjajaki peluang kerja sama di seluruh mata rantai bisnis minyak dan gas, baik di Persatuan Emirat Arab, Indonesia,  maupun internasional secara terintegrasi. Dengan perjanjian ini, Pertamina dan The Abu Dhabi National Oil Company akan menjajaki peluang kerja sama di sektor hulu hingga hilir. Proyek yang menjadi pertimbangan, termasuk partisipasi di sektor hulu minyak dan gas Persatuan Emirat Arab, kilang, petrokimia, gas alam cairgas minyak bumi cair, avtur, dan bisnis ritel minyak, dan gas di Indonesia.

 

 

Selain itu, kedua belah pihak akan menjajaki berbagai bentuk kolaborasi strategis lainnya. Berdasarkan informasi dari PT Pertamina yang diterima Antara di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/7), penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Direktur Utama Pertamina, Menteri Negara Persatuan Emirat Arab, dan CEO The Abu Dhabi National Oil Company Group. 

Dok. Setpres/antara.

Read 439 times Last modified on Thursday, 25 July 2019 14:59