Friday, 26 July 2019 10:23

Kemendag Siap Tingkatkan Ekspor Rempah-Rempah ke Belanda

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Petugas menyortir rempah-rempah di Pusat Saintifikasi dan Pelayanan Jamu (PSPJ) di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (17/1/2019). Kementerian Pertanian memfokuskan beberapa komoditas unggulan untuk diekspor pada tahun 2019 yaitu kopi, rempah dan kedelai. Petugas menyortir rempah-rempah di Pusat Saintifikasi dan Pelayanan Jamu (PSPJ) di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (17/1/2019). Kementerian Pertanian memfokuskan beberapa komoditas unggulan untuk diekspor pada tahun 2019 yaitu kopi, rempah dan kedelai. Foto : antaranews.com/Harviyan Perdana Putra.

 

Kementerian Perdagangan diwakili Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Arlinda melakukan kunjungan ke perusahaan importir rempah-rempah Indonesia, yaitu Verstegen Spices & Sauces BV di Den Haag, Belanda, sebagai upaya meningkatkan ekspor ke Belanda dan Eropa.Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan ekspor produk rempah-rempah Indonesia ke Belanda dan negara Eropa lainnya.

Hal tersebut dikatakan Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Arlinda lewat keterangannya di Jakarta, Kamis.Kunjungan dilaksanakan di sela acara ‘Market Intelligence Workshop’.Acara ini merupakan lokakarya yang dihadiri Atase Perdagangan, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC), dan fungsi ekonomi dari seluruh dunia.Verstegen Spices & Sauces BV merupakan perusahaan produsen dan importir asal Belanda yang bergerak di sektor rempah-rempah. 

Antara.

 

Read 383 times Last modified on Friday, 26 July 2019 13:20