Friday, 26 July 2019 12:58

BPOM RI Mulai Bantu Negara Islam di Selatan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Kinerja BPOM. Kepala Badan POM Penny Lukito (kedua kanan) menjadi pembicara dalam acara Tiga Tahun Kinerja Badan POM di Jakarta, Senin (22/7). Kinerja BPOM. Kepala Badan POM Penny Lukito (kedua kanan) menjadi pembicara dalam acara Tiga Tahun Kinerja Badan POM di Jakarta, Senin (22/7). Foto : republika.co.id/Edwin Dwi Putranto.

 

Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM)  RI, mulai memberikan bantuan untuk peningkatan kapasitas anggota negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) melalui kerja sama negara-negara selatan. Menurut Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan, Penny K Lukito, di Bandung, Kamis (25/7) menjelaskan, Indonesia akan memberikan bantuan untuk negara selatan. Terutama, untuk negara yang ekonominya lebih rendah dari Indonesia, negara miskin, dan negara konflik. Penny mengatakan, negara selatan yang sudah dibantu oleh Indonesia, di antaranya adalah Palestina, Tunisia, dan Maroko.

Hasil pertemuan sudah banyak negara OKI yang minta di dampingi Indonesia  untuk regulatorinya.Ke depan, menurut  dia, kerja sama akan terus dikembangkan.Indonesia, akan berbagi pengalaman keberhasikan program vaksinasi terhadap negara islam yang menghadapi masalah yang sama. 

Republika.

Read 550 times Last modified on Friday, 26 July 2019 15:00