Friday, 26 July 2019 12:56

Indonesia Miliki Industri Bioteknologi Pertama di Asia Tenggara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek bersama Founder & CEO PT Evergen Resources Siswanto usai peresmian PT Evergen Resources yang merupakan industri bioteknologi berbasis mikroalga pertama di Asia Tenggara, di Kendal, Jawa Tengah, Kamis. Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek bersama Founder & CEO PT Evergen Resources Siswanto usai peresmian PT Evergen Resources yang merupakan industri bioteknologi berbasis mikroalga pertama di Asia Tenggara, di Kendal, Jawa Tengah, Kamis. Foto : antaranews.com/ Nur Istibsaroh.

 

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek meresmikan PT Evergen Resources yang merupakan industri bioteknologi berbasis mikroalga pertama di Asia Tenggara, di Kendal, Jawa Tengah, Kamis.Nila Moeloek  di sela peresmian mengaku  bangga PT Evergen Resources  ada di Indonesia, karena  produk dari PT Evergen Resources sangat diperlukan sebagai bahan dasar kosmetik.

Selama ini, kebutuhan bahan baku pada industri kosmetik dan makanan atau obat yang berbahan baku Astaxanthin masih dipenuhi melalui impor dari Jepang, Tiongkok , dan India.Nila Moeloek mengakui pemerintah terus mendorong pengembangan industri farmasi dan kesehatan. Saat ini penerimaan dari obat-obatan mengalami peningkatan yakni 59,5 triliun rupiah  di 2019.

Antara.

Read 640 times Last modified on Friday, 26 July 2019 14:37