Monday, 29 July 2019 08:54

Delegasi Myanmar Tiba di Bangladesh

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Sejumlah warga Rohingya menunggu di truk Polisi Myanmar untuk dibawa kembali menuju penampungan sementara yang didirika pemerintah di Desa ManSi dekat Sittwe, Negara Bagian Rakhinne, Myanmar, Rabu (21/11). Sejumlah warga Rohingya menunggu di truk Polisi Myanmar untuk dibawa kembali menuju penampungan sementara yang didirika pemerintah di Desa ManSi dekat Sittwe, Negara Bagian Rakhinne, Myanmar, Rabu (21/11). Foto : republika.co.id

 

Delegasi tingkat tinggi dari Myanmar berada di distrik Cox's Bazar di Bangladesh selatan untuk menggelar pembicaraan repatriasi dengan para pengungsi Rohingya, Sabtu (27/7).

Direktur jenderal di Kementerian Luar Negeri Bangladesh, Md Delwar Hossain mengatakan, tujuan dari kunjungan pada Sabtu yakni untuk berbicara dengan para pengungsi Rohingya dalam meyakinkan mereka untuk kembali ke negara asalnya.

Pada Sabtu, ratusan Rohingya berkumpul di pusat lokasi delegasi Myanmar bertemu dengan para pemimpin Rohingya, tetapi dibubarkan oleh polisi Bangladesh. Seorang pengungsi Rohingya, Safari Alam, dilansir Aljazirah, Minggu  (28/7) mengatakan, ia datang  untuk bertemu dengan delegasi Myanmar untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan dirinya, tetapi  tidak diizinkan untuk bertemu mereka.

Lebih dari 700 ribu Rohingya terpaksa melarikan diri dari Rakhine utara di Myanmar barat setelah tindakan keras militer brutal pada 2017. 

 

Republika

Read 533 times Last modified on Monday, 29 July 2019 10:57