Thursday, 01 August 2019 12:21

Indonesia-AS Harus Lebih Mempromosikan Nilai-Nilai Demokrasi

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima kunjungan delegasi House Democratic Partnership, United States House of Representatives (US HDP) yang dipimpin Congressman Mr. David Price, di Ruang Kerja Ketua DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu  (31/7/2019). Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menerima kunjungan delegasi House Democratic Partnership, United States House of Representatives (US HDP) yang dipimpin Congressman Mr. David Price, di Ruang Kerja Ketua DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/7/2019). Foto : Dok. Humas DPR/dpr.go.id/antaranews.com

 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  Indonesia -DPR, Bambang Soesatyo, menilai Indonesia dan Amerika Serikat harus selalu meningkatkan kerja sama dalam mempromosikan nilai-nilai demokrasi yang menghargai pluralisme. Menurutnya, hal itu karena keduanya merupakan negara demokrasi terbesar ke dua dan ke tiga, dengan latar belakang penduduknya yang beragam.

Selain juga bekerja sama memajukan demokrasi dengan cara mempromosikan fungsi parlemen yang responsif, akuntabel, dan transparan untuk mewujudkan institusi demokrasi yang tangguh. Hal tersebut dikatakan  Bambang Soesatyo saat menerima delegasi Kongres Amerika Serikat House Democracy Partnership di Jakarta, Rabu (31/7), seperti dikutip Antara. Humas DPR/Antara.

Read 375 times Last modified on Friday, 02 August 2019 06:42